[3][Kompetisi][slideshow-v2][450]

Festival Kota Kita Digelar di RTH Meuraxa Gampong Lambung 7-8 Mei 2016

Tidak kurang dari 70 komunitas yang tergabung dalam Kolaborasi Komunitas Aceh menggelar Festival Kota Kita (FKK). Puncak kegiatan terse...



Tidak kurang dari 70 komunitas yang tergabung dalam Kolaborasi Komunitas Aceh menggelar Festival Kota Kita (FKK). Puncak kegiatan tersebut akan dilangsungkan pada 7-8 Mei 2016 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Meuraxa, Gampong Lambung, Banda Aceh.

Festival Kota Kita yang bertajuk “Kotaku, Kotamu, Kota Kita Semua” akan dimeriahkan antara lain dengan penampilan hikayat oleh Fuadi Kelayu, Bandar Philharmonic dan Sanggar Seni Seulaweut. Kegiatan ini didukung oleh Dinas Cipta Karya Aceh, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Pemerintah Kota Banda Aceh dan ICAIOS.


Ketua panitia FKK 2016, Nanda Satria menyatakan kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Bumi dan HUT Kota Banda Aceh ke-811 tahun. Direncanakan, kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal dan dihadiri oleh Kepala Dinas Cipta Karya Aceh.
 “Di sini kita tidak menunjukkan produk akhir dari suatu aktivitas, melainkan menunjukkan bagaimana proses tersebut terjadi di hadapan audiens. Bahkan audiens dapat ikut serta merasakan bagaimana proses itu terjadi. Sehingga pengalaman itu dari Festival Kota Kita dapat dibawa pulang bahkan menjadi salah satu inspirasi ke depannya,” lanjut Nanda.

Dalam rilis panitia Festival Kota Kita telah dipersiapkan serangkaian kegiatan antara lain Trash for Check Up, Fun Edukasi Bencana, Melukis Totte Bag dan Workshop Membuat Souvenir Aceh. Sejumlah kantin food court dipersiapkan dengan konsep ramah lingkungan.

Dalam kesempatan ini, Panitia FKK 2016 memberikan anugerah Terima Kasih kepada Pahlawan Kota dan peluncuran website Kotatanyoe. Serangkaian perlombaan digelar untuk memeriahkan FKK 2016 antara lain lomba foto dan video serta lomba opini lingkungan. 

Sejumlah kegiatan pre-event telah digelar sebelumnya antara lain peringatan Earth Day 2016, Talkshow Banda Aceh Smart-Creative City, Talkshow bersama fashion designer busana muslimah Fitri Aulia, pelatihan membuat biopori dan Satu Hari Bersama Anak-anak Thalassemia di RSUZA.

Info 6512253013142518009

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Instagram Gallery

Popular Posts